TIK-Persiapan Mid Kelas X sem 2

1. Apa perbedaan Ms.Word 2007 dengan Ms.Word 2003 ?

Jawab : Merupakan pengembangan dari Ms.Word 2003 yang Perbedaannya adalah Ms.Word 2007 memiliki tampilan yang sederhana, tidak ada lagi menu pulldown,tetapi terdiri dari tab-tab dengan fasilitas yang lebih lengkap.

2. Jelaskan kemampuan dari fitur Inspect Document pada MS Word 2007?

Jawab:Mampu menyimpan file dengan format pdf.Selain itu juga dapat terintegrasi langsung dengan sistem blog serta mengeditnya secara langsung dan juga dapat mengecek ulang data dan informasi yang tersembunyi.

3. Jelaskan fungsi dari bagian Ms Word berikut !

a. Office Button, b. Quick Access Toolbar, c. Tab ribbon, d. Zoom Control

Jawab : a) Office button, perintah-perintah yang berkaitan dengan dokumen seperti New,Open,Print

b) Quick Acces Toolbar, sbg alternatif penggunaan perintah yang sering digunakan.

c) Tab ribbon,perintah-perintah khusus yang merupakan ssubmenu dari menu bar.

d) Zoom Control, Untuk mengatur ukuran tampilan dokumen.

4. Jelaskan dua bagian tampilan yang terdapat pada status bar !

a) Page, untuk menampilkan informasi halaman

b) Word Count, untuk menampilkan jumlah halaman,kata,huruf (tnpa spasi),huruf (dgn spasi),paragraf, dan baris.

c) Language,untuk menampilkan penggunaan bahasa dlm hal ini adl ejaannya.

5.  Bagaimana cara keluar dari program Ms Word 2007 !

a) Klik tombol Office Button klik Exit Word

b) Klik kombinasi tombol Alt+F4. Tekan dan tahan tombol Alt kemudiantekan F4

c) Atau dengan klik tombol close yang terdapat pada title bar.

 

1) Jelaskan cara mengaktifkan tab ribbon menu berikut !

a) Home, b) Insert, c) Page Layout, d) Review

a) Home, klik tab menu Home pada tab ribbon menu atau tekan Alt+H

b) Insert, Klik menu Insert pada tab menu atau tekan Alt+N

c) Page Layout,klik tab menu Page Layout pada tab menu atau tekan Alt+P

d) Review, Klik tab menu Review pada tab menu atau tekan Alt+R

2. Jelaskan fungsi icon berikut !

 

 

3. Jelaskan menu yang terdapat pada tab Mailings !

a) Create unt mulai pembuatan surat,amplop label, dsb

b) Star Mail Merge, unt memulai pembuatan surat berantai

c) Write and Insert Fields, unt menuliskan dan memasukkan nama field

d) Preview Results, untuk menampilkan hasil masukan

e) Finish, untuk mengakhiri pembuatan surat berantai.

4. Jelaskan yan dimaksud dengan shorcut !

Shortcut adalah perintah yang dilakukan dengan menggunakan kombinasi tombol-tombol pada keyboard..

            5. Isilah tabel berikut !

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1. Jelaskan cara membuat dokumen baru pada aplikasi Ms Word 2007 !

Jawab : a) Klik Office Button pilih New atau tekan CTRL+N

b) Pada kotak dialog yang muncul pilih Blank Document klik tombol Create

c) ATAU Untuk membuat dokumen baru dari Templates, pilih pada bagian kelompok Templates, klik tombol Create

2. Jelaskan fungsi tombol yang terdapat pada grup Prin Preview !

a) Print, untuk mencetak dokument,terdiri dari icon : a. Print, b. Options, mengubah pilihan pencetakan

b) Page Setup, untuk mengatur halaman dokumen,terdiri dari : a. Margins,mengatur batas ukuran kertas. b. Orientation, menampilkanbentuk halaman dokumen. C. Size, memilih jenis kertasyg digunakan

c) Zoom, Unt mengatur besar  kecilnya tampilan , terdiri dari : a. Zoom. B. One Pages,mnmpilkan satu halaman. C. Two Pages, menampilkan 2 halaman. D. Page Width, mengatur lebar halaman.

d) Preview, untuk melihat tampilan, terdiri dari : a. Show ruler, apabila dipilih akan ditampilkan ruler pada halaman cetak. B. Magnifer,unt memprbesar/memperkecil tampilan. C. Shrink One Page, memasukkan halaman berikutnya ke halaman sebelumnya

   d. Next Page,menuju kehalaman berikutnya.e. Previous Page, melihat halaman sebelumnya

e) Close Print Preview, menutup tampilan Print Preview

3. Jelaskan Kegunaan pilihan yang terdapat pad akotak dialog Margins berikut !

a. Top, b. Bottom, c. Right, d. Gutter, e. Header

a) Top, batas atas kertas mulai ketik

b) Bottom, batas bawah kertas akhir ketik

c) Right, batas kanan kertas akhir ketik

d) Gutter, batas penjilidan

e) Header,  membirikan lebar header

4. Jelaskan kegunaan pilihan yang terdapat pada kotak dialog Font ;

a. Font Style,b. Font Color, c. Double Strikethrough, d. Subscript, e. Emboss. F.Small Caps

a) Font Style, untuk pilihan huruf biasa, mirinf, tebal, atau tebal miring

b) Font Color, untuk memberi warna pada huruf atau teks

c) Double Strikethrough, teks dicetak coret dengan garis ganda

d) Subscript, teks ditampilkan lebih kecil dan posisi turun

e) Emboss, teks dengan karakter timbul

f) Small Caps, Huruf kecil ditampilkan dengan huruf kapital yang ukurannya lebih kecil\

5. Jelaskan fungsi format Paragraph !

Jawab : Untuk mengatur spasi,identasi, maupun perataan teks pada paragraf.

6. Jelaskan yang dimaksud dengan fasilitas Bullets and Numbering !

Jawab : merupakan fasilitas yang disediakan oleh program Ms.Word untuk membuat daftar baik itu berupa nomor maupun berupa simbol.

7. Bagaimana cara membuat borders pada sebuah dokumen !

a. Pilih paragraf yang akan diberi borders

b. Klik tab ribbon menu Home

c. Klik tanda panah pada icon Bordera pada grup paragraf

d. Klik Borders and Shading

e. Muncul kotak dialog Border

f. Pilih salah satu jenis borders yang diinginkan

g. Klik OK

8. Jelaskan Kegunaan perintah Page Borders !

Jawab : untuk memberi pembatas pd halaman, selain itu juga adpat unt membuat tampilan pada sampul buku/karya tulis yg dibuat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s